Canon PowerShot D20, Siap Memotret di Kedalaman Laut

Kekar dan gagah, itulah kesan pertama saat melihat kamera Canon PowerShot D20 yang baru saja diperkenalkan Canon di Jakarta, Selasa (20/3/2012).

Dengan karakter yang dimilikinya, kamera ini memang membidik mereka yang gemar olahraga alam bebas dan ekstrim.

Untuk ukuran kamera saku, body PowerShot D20 terbilang besar dan berat. Setiap celah pada kamera ini ditutup rapat agar air atau debu tidak masuk. Kendati demikian, desainnya tidak kaku karena setiap lekukannya dibuat dinamis.

Menurut Angelie Ivone, Assistant Marketing Manager Image Communication Product Division Canon, Datascrip, kamera ini bisa dibawa snorkeling (menyelam) di kedalaman 10 meter.

"Jika ingin dibawa ke kedalaman yang lebih, maka bisa menggunakan waterproof case WP-DC45. Dengan case ini maka kamera bisa dibawa ke kedalaman 40 meter," kata Angelie.

Dan karena membidik kalangan petualang, maka PowerShot D20 juga dilengkapi dengan Global Positioning System (GPS).

Lensa pada PowerShot D20 hadir dengan fitur Demisting, yang mencegah lensa berembun ketika dibawa ke wilayah bersuhu dingin.

PowerShot D20 yang memiliki bentang layar LCD 3 inci, menggunakan sensor 12,1MP dan sensor CMOS yang biasa digunakan di kamera DSLR Canon. Fleksibilitas pemotretannya mulai dari sudut lebar 28mm dan zoom optik 5x.

Hadir dengan pilihan warna biru dan kuning, PowerShot D20 akan hadir di pasaran Indonesia pada April 2012 dengan harga Rp 4.150.000.

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Canon PowerShot D20, Siap Memotret di Kedalaman Laut"

Posting Komentar