SNYC, Fitur Ngobrol ala Ford

Ford menawarkan fitur terbarunya, SNYC - konevtivitas  dalam mobil - pada All New Focus yang baru saja diluncurkan di Bangkok, kemarin (26/3/2012). Sebelumnya, Fiesta di Indonesia sudah dibekali Voice command.

Kerja SNYC mirip dengan voice command, yang seolah-olah bisa "ngobrol" dengan mobil kita. Dapat memerintahkan sistem infotaiment di mobil hanya dengan suara. Kelebihannya, selain dapat secara otomatis mentransfer informasi kontak dari telepon seluler ke All-New Focus, SYNC juga bisa mengenali sampai 150 perintah suara unik dan mengatasi variasi dalam aksen dan kosa kata.

Khusus pasar ASEAN, SYNC tersedia dalam bahasa Inggris (UK). Ford telah bekerja sama dengan pemimpin industri dan mitra teknologi suara Nuance Communications untuk menemukan cara membuat pengenalan suara menjadi lebih mudah dan lebih intuitif untuk digunakan pengendara, terutama pengguna baru.

Nuance Communications juga memilih suara wanita bernama "samantha" yang selalu siap "ngobrol" dengan pengendara. Salah satu kelebihan teknologi ini, meningkatkan keamanan saat berkendara karena menjaga fokus dan kerja kedua tangan tetap pada lingkar kemudi.

“Kami tahu bahwa konsumen ingin tetap terkoneksi dalam kendaraan mereka, sehingga Ford terus menyediakan konektivitas yang bertanggung jawab dan aman bagi mereka,” ujar Rod Phillips, SYNC Engineering Manager di sela peluncuran.

Bagus Susanto, Managing Director PT Ford Motor Indonesia menambahkan, "SYNC menjadi komitmen perusahaan terus menawarkan teknologi terdepan, bahkan dengan fitur premium di atas segmen yang ada di pasar."

Read Users' Comments (0)

0 Response to "SNYC, Fitur Ngobrol ala Ford"

Posting Komentar